Saturday, June 11, 2011

Xperia Arc, Android Seksi Fitur Terkini


Android 2.3.2

Android Gingerbread versi 2.3.2 jadi sistem operasi Xperia Arc. Ini adalah keunggulan tersendiri karena berbagai ponsel baru masih memakai versi Android di bawahnya, meski mungkin ada janji updgrade. Gingerbread menawarkan berbagai kelebihan seperti copy paste lebih baik ataupun manajemen daya yang lebih bagus.

Layar di Xperia Arc memiliki 5 buah homescreen yang bisa dikustomisasi sesuai keinginan pengguna. Perpindahan antar layarnya dapat berjalan dengan mulus meski terkadang memang ada sedikit gejala lag.

Menariknya terdapat mode Overview di mana pengguna dapat mengumpulkan semua widget yang ada di semua layar pada satu layar saja. Jadi user dapat melihat semua widget yang mereka tampilkan di layar dengan mudah.

Handset ini juga disertai dengan aplikasi Timescape, interface khas Sony Ericsson. Fitur ini mengintegrasi akses ke berbagai jejaring sosial semacam Facebook dan Twitter. Sony Ericsson tak menyatukan TimeScape secara langsung ke UI Arc, namun menyediakannya sebagai aplikasi terpisah. Hal ini memudahkan jika user tidak ingin menggunakannya.

Dari sisi memori internal, Arc cuma menyediakan kapasitas sebesar 320 MB. Namun Sony Ericsson sudah menyediakan microSD berkapasitas 8GB yang termasuk dalam paket penjualannya.

No comments:

Post a Comment