Friday, June 10, 2011

Malaysia Akan Menggelar Balapan Malam

Pihak promotor Formula One Grand Prix Malaysia mengatakan ingin menggelar balapan malam. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan animo penonton.

Tahun lalu, merupakan jumlah penonton paling sedikit yang pernah dialami GP Malaysia. Bagaimana tidak, hanya sekira 97,000 penontin yang membeli tiket pada ajang F1 2010.


Penjualan itu, kalah jauh pada even 2006 yang berhasil menjual angka tertinggi 140 ribu dan 2009, yang bisa menjual tiket sekira 126 ribu. CEO Sirkuit Sepang Razlan Razali berharap, bisa mengikuti jejak Singapura untuk menggelar balapan, pada malam hari.

“GP Malaysia seperti kehilangan sinar,” kata Razali dalam wawancara dengan AFP, Sabtu (26/2/2011). “Meski kami menggelar balapan setelah Singapura, namun hal itu sama sekali tidak membantu.”

“Pesaing terberat kami adalah tayangan tv, mengingat banyak masyarakat yang lebih memilih menyaksikan balapan dari rumah mereka. Kami ingin menggelar balapan malam sebelum memperpanjang kontrak hingga 2015,” lanjutnya.

“Mungkin, ini akan menarik minat penonton, mengingat cuaca di malam hari sedikit lebih adem,” tandas Razali. [okezone.com]

No comments:

Post a Comment