Monday, April 4, 2011

Opera Mini 6 dan Opera Mobile 11


Browser Opera Mini 6 dan Opera Mobile 11 - Opera baru saja melansir dua browser mobile versi anyarnya, yakni Opera Mini 6 dan Opera Mobile 11 terbaru. 

Seperti diketahui, Opera Mini adalah browser yang bekerja memanfaatkan server Opera yang mengkompres halaman web terlebih dahulu, sebelum mengirimkannya ke ponsel pengguna. Dengan demikian, data yang diterima oleh pengguna lebih kecil hingga sepersepuluh dari ukuran aslinya dan bisa terkirim lebih cepat. 

Sementara Opera Mobile lebih ditujukan sebagai browser ponsel pintar dan tablet komputer. Opera Mobile menggunakan mesin browser Opera Presto yang terdapatpada browser Opera desktop, dan telah mendukung HTML 5. 

Dua browser ponsel ini menyodorkan beberapa fitur teranyar, antara lain navigasi scrolling, panning, dan zooming yang yang lebih halus dan performa yang telah ditingkatkan dari sebelumnya. 

Kini pengguna bisa memperbesar gambar di ponsel dengan hanya 'mencubit' layar sentuh. Tentu saja ini bisa berlaku bagi perangkat-perangkat yang mendukung fitur layar multi sentuh. 

Hal baru lainnya adalah munculnya fitur tombol berbagi. Dengan tombol ini, pengguna akan lebih mudah untuk mengirimkan link situs web yang tengah ia lihat, ke Twitter,Facebook, maupun My Opera. 

Seperti dilansir oleh situs BerryReview, Opera Mini juga menyediakan fitur Open Link in Background, di mana pengguna bisa membuka tab baru di background sehingga tidak menginterupsi laman web yang tengah dibacanya.

Kini, browser Opera memiliki sekitar 100 juta orang pengguna di seluruh dunia.Indonesia adalah negara kedua terbesar pengguna Opera Mini, setelah Rusia.(vivanews)


Pengguna Opera Mini Indonesia Melonjak 260% 


download Browser Opera Mini 6
Fenomena pertumbuhan mobile Internet makin terasa di Tanah Air. Ekosistem telekomunikasi yang relatif sehat, mulai dari regulator, vendor, operator, pengembang, hingga konsumen, mendesak mobile Internet meluas dan berkembang pesat.

Opera Mini, sebagai salah satu konten aplikasi terbesar dan terpopuler di ranah browser web mobile, mencatat pertumbuhan mobile Internet yang signifikan diIndonesia.

Hal itu terlihat dari pertumbuhan pageview hingga 331,8 persen per bulan Juni 2010, dibandingkan bulan Juni 2009. Menurut data Opera, rata-rata pengguna Opera bisa membuka 633 halaman tiap bulannya.

No comments:

Post a Comment