Thursday, April 21, 2011

10 Makanan Pemicu Gairah Seks

Kemarin saya menemukan pemberitaan yang cukup menarik di DETIKFOOD berkenaan dengan 10 makanan pemicu gairah sek, dijelaskan bahwa sebenarnya ada tipe-tipe makanan yang dapat memicu gairah seks seseorang. hal ini memang menarik mengingat seks merupakan kebutuhan manusia terutama seorang yang telah memiliki pasangan, nah jika anda seorang saumi istri yang berkeinginan meningkatkan gairah seks, mungkin daftar 10 makanan pemicu gairah seks yang saya kutip dari DETIKIFOOD dapat bermanfaat.


Sebenarnya banyak sekali makanan yang dapat memicu gairah seks , semisal telah dibuktikan oleh bangsa bangsa Yunani dan Aztec (Mexico) bahwa alpukat dan cokelat sangat berperan dalam memicu gairak seks. Dalam penelitian modern, beberapa makanan dibuktikan secara klinis memiliki andil dalam memicu gairah seks.

nah dibawah inia dalah makanan higienis yang dapat memicuk gairrah seks yangsa ay kutip dari DETIFOOD.

1. Granola: Granola kaya akan L-Arginine, asam amino yang membantu sirkulasi dan respons ereksi. Penelitian juga membuktikan bahwa L-Arginine membantu memperbaiki fungsi seksual pria.

2. Red Wine atau Champagne: Ahli diet Tanya Zuckerbrot menyatakan bahwa minum segelas red wine atau champagne karena bisa membangkitkan libido dan sebenarnya membantuk pembuluh darah arteri tetap terbuka dan darah mengalir lancar. Tentu saja harus dihindari minum terlalu banyak karena justru bisa membuat gariah seks menurun.

3. Seledri: Ava Cadell, Ph D, pengarang buku ‘Passion Power’ menyatakan ‘seledri segar mengandung hormon pria androsterone, yang menghasilkan pheromone yang memikat wanita’. Jika pria memakan seledri mentah, maka pheromone akan mengalir ke keringat. Jika wanita ingin membangkitkan mood, bisa juga memakan seledri karena androsterone membuat wanita lebih nyaman.

4. Pisang : Pisang mengandung vitamin B yang mengubah karbohidrat menjadi energi yang membantu tubuh badan memproduksi hormon seks seperti testosterone. Sangat disarankan untuk memakan pisang beberapa jam sebelum berhubungan seks agar tetap berenergi.

5. Vanila : Bau atau aroma makanan merupakan efek paling hebat dalam membangkitkan gairah pria. Dalam penelitian tentang efek aroma pada aliran darah, didpatkan bahwa bau-bauan yang membuat pria teringat akan rasa nyaman dan senang di masa kecil akan membuatnya bergairah. Vanila merupakan salah satu aroma yang berefek kuat pada gairah pria.

6. Dark Chocolate: Sebuah penelitian di Italia membuktikan bahawa wanita yang makan cokelat tiap hari memiliki kehidupan seks yang lebih memuaskan. Cokelat mengandung zat yang bisa membuat rilek dan senang, di antaranya phenylethylamine yang memberi perasaan bahagia mirip jatuh cinta.

7. Flaxseeds: Mengkonsumsi 1 sdm flaxseed tiap hari bisa membantu menaikkan hormone testoteron. Flaxseed mengandung asam lemak esensial (omega 3, omega 6) yang memgang peran penting dalam semua hormone seks. JIka tak ada flaxseed bisa menggantinya dengan walnut.

8. Jahe: Jahe memberi rasa hangat yang merangsang sirkulasi darah dan melancarkan aliran darah pada organ seks.

9. Tiram: Tiram kaya akan seng yang diperlukan tubuh untuk memproduksi hormone testosterone. Kandungan seng ini biasanya sangat rendah pada pria yang memiliki kasus gangguan seksual. Dengan mengkonsumsi kerang, tiram , biji labu dan pine nuts bia membuat kehidupan seks lebih sehat. Seng juga ada pada kacnag-kacangan, daging babi, kalkun, beras cokelar, kacang mete, kacang tanah dan biji bunga matahari.

10. Asparagus: Asparagus mengandung folate yang penting untuk memproduksi histamine yang diperlukan pria dan wanita dalan mencapai orgasm. Bentuk asparagus juga bisa merangsang pasangan secara visual.

No comments:

Post a Comment