Sunday, April 10, 2011

Cara Memasang Meta Tag Robot Blogspot



''Meta adalah elemenatau tag dalam bahasa pemrograman HTML atau XHTML yang dipakai untukmengaplikasikan metadata  dalam suatu halaman web dan biasanya diletakanpada bagian antara <head> dan </head>. Tag meta ini dapat dipakaijuga untuk menyatakan deskripsi/keterangan dari suatu halaman web dan untukmenjelaskan mengenai kata kunci (keyword) yang terkait serta untukmetadata  lain.
Berikut saya tuliskanmeta tag robot yang wajib dipasang di blog :

<metacontent='isi dengan deskripsi blog Anda'name='description'/>
<metacontent='isi keyword sesuai dengan materi blog'name='keywords'/>
<metacontent='INDEX,FOLLOW, all' name='robots'/>
<metacontent='index, follow' name='googlebot'/>                                             
<meta content='nama anda ' name='author'/>
Cara pemasangan :
1. Login Blogger,masuk ke Layout / Tata Letak
2. Klik Edit HTML,beri chek pada Expand Template Widget
3. Copy kode diatasdan letakan tepat dibawah kode <head>
4. Simpan Template

Note:Jangan menuliskan keyword yang tidak termasuk dalam isi materi blog. Sebagaicontoh misal judul blog Anda "Belajar Komputer" dan keyword yangdipakai misalnya info kesehatan, mp3 gratis, 3gp hot, cicak vs buaya, info arusmudik, belajar beladiri, cara jadi maling, belajar nangkap nyamuk dansebagainya terus isi postingannya info tentang harga sayur mayur,cara beternakitik dan aneh-aneh yang lain, hal ini menjadikan mesin perayap (baca:crawler) mbah google kebingungan dan juga dapat menambah resiko postinganmasuk google sandbox. Seperti pengalaman terdahulu, saya pasang semua keywordnamun hasilnya justru banyak postingan yang tidak terindeks oleh Search Engine.

Untukpemsangan Tag Meta lain lakukan bila Anda submit blog ke situs direktorisubmission, biasanya situs ini akan memerintahkan untuk memasang tag metasebagai verifikasi keanggotaan. Demikian tips yang bisa saya sampaikan semogabisa bermanfaat.

No comments:

Post a Comment