Saturday, April 9, 2011

Audi A5 Coupe: Mobil Terindah

Pernah dengar nama Giorgio Armani, Pierre Cardin, atau Gianni Versace?Ya, mereka adalah designer ngetop fashion international tapi kalo designer ngetop otomotif?
dia  Walter de’solva, Kepala Designer  Grup Volkswagen. Dia yang merancang model dari Audi A5 Coupe dan dia mengatakan Audi A5 adalah mobil yang terindah yang pernah dia rancang.

Masuk dalam kategori sedan coupe modern, mobil ini sangat kental sekali dengan karakter sportnya. Selain design, keunggulan lain tentu saja dalam urusan mesin. Khusus untuk pasar indonesia PT. Garuda Mataram Motors (GMM) sebagai pemegan gmerk Audi di indonesia hanya membawa satu model mesin , yaitu 3.2L V6 FSI Quatrtro bermesin bensin menggunakan persneling otomatis dengan 6 tingkat percepatan yang dilengkapi tiptronic dan penggerak empat roda (quattro). Selain itu, A5 memiliki varian lain bermesin diesel dengan kapasitas yang berbeda yaitu: 2.0L, 2.7L, 3.0L.

Mesin ini menghasilkan tenaga 195 KW (265 bhp) dan torsi maksimum sampai 330 Nm pada 3.000-5000 rpm dengan kecepatan maksimal 250 kilometer/ jam. Hebatnya mobil ini tidak banyak membutuhkan bahan bakar untuk memenuhi akselerasi tersebut, Audi mengklaim A% menghabiskan 1 liter untuk 12.5 km, hal ini disebabkan karena audi A5 menggunakan teknologi Audi Valvelift System yang bisa menghemat 4-6% bahan bakar.

Fitur baru lainnya yang dimiliki Audi A5 adalah Anti-dive Comentsation. Pada roda belakang dipasang axle geometry yang meredam gerakan “pitching” sewaktu melakukan pengereman. Hasilnya, mobil tidak oleng saat melakukan pengereman. Audi Hold Assist, yaitu sebuah alat bantu yang dapat digunakan ketika misalnya anda berada di tengah jalan menanjak anda ingin berhenti maka cukup dengan menekan tombol ‘A’ maka mobil anda akan berhenti, silahkan tekan pedal gas maka fitur ini akan mati secara otomatis. 

Oleh GMM mobil ini di bandrol seharga Rp. 1.450 miliar, 

rival terberat mobil ini dari segi harga adalah:

Mercedes-benz CLS 350 dengan harga Rp. 1.449 miliar


BMW 630i Coupe seharaga Rp. 1.380 miliar

Silahkan pilih yang mana?

No comments:

Post a Comment