Monday, September 19, 2011

Cara Mengetahui Halaman Isi Blog Dofollow ( Inner Page )


Cara Mengetahui Halaman Isi Blog Dofollow Pagerank Tinggi   - Untuk mencari dan memilih halaman isi atauinnerpage dari sebuah blog dofollow sebenarnya sangat mudah. Untuk apa kitamengetahui innerpage sebuah blog dofollow ? Ya tentu saja untuk tempat kitamendapatkan backlink dari blog dofollow pagerank tinggi tersebut melalui kolom komentarnya. Halaman blogdofollow seperti yang lazim kita lihat pada Daftar Blog Dofollow yang banyakkita jumpai di search engine hanya menampilkan halaman homepage saja, sedangkankita tidak mungkin berkomentar di halaman homepage karena kolom kotak komentarhanya ada di halaman artikel atau postingan dalam blog tersebut. Nah untukitulah kita harus mengetahui trik bagaimana menemukan halaman blog dofollowtersebut yang sudah memiliki pagerank, sehingga kita bisa nitip salam ehbacklink dengan cara nyumbang komentar di halaman innerpage blog dofollow yangsudah mempunyai pagerank tersebut, apalagi kalo pageranknnya tinggi wah makinmuantap tuh backlinknya.

Cara mudah untuk mengetahui innerpage blog dofollowadalah dengan menginstall addons yang bernama SeoQuake dari Mozilla Firefox.Dengan menginstall addons Seoquake ini maka sobat akan dengan mudah sekalimenemukan halaman isi atau innerpage dari blog dofollow yang berpageranktinggi. Untuk saat ini saya hanya mengetahui bahwa addons SeoQuake ini tersediaatau support untuk 3 jenis browser saja yaitu Mozilla Firefox, Chrome danInternet Explorer (IE). Dibawah ini saya berikan link untuk mendownload AddonsSeoquke untuk ketiga jenis browser tadi. Silahkan sobat download dan installdulu addons Seoquake dan berikutnya saya akan menjelaskan bagaimana menggunakanaddons tersebut untuk mencari innerpage dari blog dofollow pagerank tinggi.
·        SeoQuakefor Mozilla Firefox
·        SeoQuakefor Chrome

Setelahmenginstall addons Seoquake jangan lupa restart dulu browser anda,  dan cara menemukan inner page blogdofollownya adalah seperti dibawah ini :
1.      Dari Daftar Blog Dofollow Pagerank Tinggi yanganda miliki, ketikkan alamat homepage dari blog dofollow yang ingin diketahuiinnerpage-nya pada bar pencarian Google. Maka dari hasil halaman pencarianGoogle akan ditampilkan halaman posting apa saja di dalam blog tersebut yangsudah mempunyai pagerank dan silahkan berkomentar disana.


2.      Selain bisa dengan cara mengetikkan alamathomepage saja, anda juga bisa menambahkan tag, label atau tahun dan bulanpenulisan dari innerpage yang dicari untuk mempersempit ruang pencarian. Jadiformat penulisan pada bar pencarian Googlenya kurang lebih seperti dibawah ini:
·        http://nama-blog.com/tag (untuk custom domain.com, .net, dll)
·        http://nama-blog.blogspot.com/search/label(untuk domain blogspot)
·        http://nama-blog.blogspot.com/2011/
·        http://nama-blog.blogspot.com/2011/09/


Nahdari berbagai alternatif cara memasukkan alamat blog pada bar pencarian Googletadi akan semakin besar peluang kita untuk bisa menemukan halaman innerpageyang berpagerank tinggi dari blog dofollow. Pada setiap halaman hasil pencarianGoogle, addons Seoquake secara otomatis juga akan menampilkan data-data pentingyang tertera dibawah setiap alamat postingan atau artikel yang muncul dalamhasil pencarian. Data-data yang ditampilkan tersebut antara lain jumlah halamanblog yang terindeks, pagerank, jumlah yahoo backlink, halaman yang terindeksoleh Bing, Alexa Rank dan data-data lain dapat kita atur pada menu option jikaanda mengklik kanan pada icon Seoquake pada sudut kanan bawah browser anda.

Sekarangsaatnya anda mempraktekkan tips blogging cara mencari/menemukan innerpage blog dofollow ini, dan kalau sudah berhasil menemukannya berkomentarlah dengan sopandan jangan melakukan tindakan spam. Seingat saya di blog ini terdapat 34halaman postingan yang sudah memiliki pagerank, mulai dari PR1 sampai PR3.Silahkan anda mencoba menemukannya and good luck..:D


2 comments: