Friday, September 23, 2011

Cara Membuat Widget Social Bookmark Melayang Dengan Efek Mouseover


Cara Membuat Widget Social Bookmark Melayang Dengan Efek Mouseover  - Widget untuk berbagi artikel ke layanan social bookmark sudahbanyak kita jumpai diberbagai situs. Termasuk saya pun sudah beberapa kalimenuliskan postingan mengenai social bookmark dan yang terakhir adalah tentangcara membuat floating share button (tombol share melayang) di blog. Nah selainwidget social bookmark statis yang biasanya ada di sidebar atau pun widgetsocial bookmark melayang yang biasanya ada di halaman posting, masih adabeberapa style lagi yang bisa kita gunakan. Pada tips blogging kali ini sayaingin berbagi bagaimana cara membuatmenu navigasi ke layanan social bookmark dengan efek mouseover. Efek mouseover artinya kalau mousedidekatkan pada obyek tertentu maka akan menghasilkan efek tertentu pula,contoh sederhananya seperti pada drop down menu. Hasil dari widget social bookmark dengan tampilanseperti menu navigasi ini dapat anda lihat langsung pada bagian atas headerblog saya ini.


Cara membuatnavigasi social bookmark melayang (floating social bookmark widget) :
1.      Seperti biasa, login dulu ke dashboard bloggeranda.
2.      Pilih Rancangan > Elemen Laman > Addgadget (HTML/JavaScript).
3.      Copy script widget social bookmark dibawah ini,dan paste pada gadget.


4.      Silahkan edit link akun social bookmark yang ada pada script, sesuai dengan akun social bookmarkyang sobat miliki.
5.      Simpan / Save gadget

Widget social bookmark melayang dengan efek mouseoverini sebenarnya dapat juga ditempatkan secara permanen pada template anda. Nahbuat sobat blogger yang punya hoby ngutak-ngatik template, cobalah bereksprimenmelakukannya. Yang pasti sobat harus menempatkan menu navigasi social bookmark tadi diatas menu blog yang ada padaheader. Selamat bereksprimen ya..:D


No comments:

Post a Comment