Thursday, August 4, 2011

Google Pagerank Update Agustus 2011





















Google Pagerank Update Agustus 2011 kembali memberikan kejutan (surprised..!) di awal Agustus
2011 ini. Diam-diam tadi malam Google melakukan update pagerank. Hal ini saya ketahui pada pukul 23.30 WIB saat
masih blogwalking tadi malam secara tidak sengaja memperhatikan toolbar pada
browser saya yang menunjukkan perubahan pagerank dari blog ini yang semula PR2
menjadi PR3. Dengan perasaan kaget bercampur bingung saya pun langsung mencoba melakukan
pengecekan pagerank terhadap seluruh isi blog saya dan hasilnya memang diluar
dugaan dan Google memang melakukan update pagerank. Selain halaman homepage
yang naik dari PR2 menjadi PR3, dari total 37 halaman postingan (inner page)
yang ada di blog ini 32 diantaranya mendapat pagerank dari Google. Luar biasa,
saya pun berulang kali mengucap syukur Alhamdulillah dalam hati, ini limpahan
berkah di awal Ramadhan yang saya dapatkan. Dan yang lebih menggembirakan lagi,
blog saya yang lain di http://irfan73.blogdetik.com juga mendapatkan pagerank.
Halaman homepage mendapatkan PR2 dan 1 halaman postingan mendapat PR3,
Alhamdulillah.







Sejak awal puasa 4 hari yang lalu saya sudah mulai
bingung karena jumlah Yahoo backlink blog ini yang semula angkanya sudah hampir
mencapai 16.000 backlink, namun setiap hari mengalami penurunan angka yang
signifikan. Saya tidak tahu pasti apa penyebabnya, padahal seharusnya jumlah backlink saya terus bertambah seiring dengan
kegiatan optimasi seo off page yang tiap hari rutin saya lakukan. Optimasi seo
off page dengan cara mencari backlink dari blog lain memang akhir-akhir ini
sedang giat saya lakukan sehubungan dengan keikutsertaan blog ini pada beberapa
kontes seo seperti Mari Berkomunitas Di Faceblog, Tempat Berkomunitas Paling Asyik dan yang baru saja di ikuti adalah TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia.





Dengan adanya berkah dari Update Google Pagerank
tadi malam setidaknya bisa sedikit mengobati kekecewaan saya dengan kejadian
berkurangnya jumlah Yahoo backlink blog ini yang berimbas pada semakin
merosotnya posisi SERP pada beberapa kontes SEO yang saya ikuti. Berikut ini 35
halaman blog saya (termasuk homepage) yang berhasil mendapatkan pagerank :










Banyak yang mengatakan Google pagerank update sulit diprediksi, saya pikir ada benarnya
juga. Karena menurut jadwal update pagerank
yang pernah saya tulis disini untuk jadwal update pagerank session 2 dari
Google seharus pada akhir September atau awal Oktober nanti. Tapi ternyata di
awal Agustus ini Google sudah melakukan update pagerank. Kita tunggu saja
kepastiannya apakah pada awal Oktober nanti Google melakukan update pagerank sesuai jadwal atau tidak. Yang
pasti segeralah cek pagerank blog anda sekarang juga siapa tahu anda juga
mendapatkan surprised dari Google Pagerank Update Agustus 2011  kali ini. Salam Blogger


No comments:

Post a Comment