Sunday, August 28, 2011

Rahasia Supaya Artikel Anda Cepat Di Indeks Yahoo

















Rahasia Supaya Artikel Anda Cepat Di Indeks Yahoo Search Engine - Semua orang pasti ingin artikelnya di indeks Yahoo dengan cepat.
Kenapa begitu ? Karena menurut pengalaman saya, Yahoo memang agak lambat dibandingkan
dengan Google dalam urusan mengindeks
artikel
atau postingan yang sudah kita buat di blog. Dulu waktu
awal-awal ngeblog, saya juga pernah mengalami artikel yang saya buat baru di
indeks oleh Yahoo
setelah 1 bulan. Setelah googling kesana-kemari dan
bertanya kepada beberapa sahabat barulah saya tau penyebabnya kenapa artikel saya
tidak terindeks oleh Yahoo.
Penyebabnya waktu itu saya belum men-submit URL feed alias sitemap blog saya ke
Yahoo Site Explorer, akibatnya ya gitu deh. Nah di posting ini saya ingin share
pengalaman supaya artikel cepat terindeks oleh Yahoo atau Search Engine lainnya seperti Google atau Bing.





Supaya Artikel
Cepat di Indeks oleh Yahoo Search Engine :





1.      
Submit URL Feed atau Sitemap Blog ke Yahoo Site
Explorer


·     
Sobat harus login dulu ke akun Yahoo anda.


·     
Langsung menuju ke Yahoo Site Explorer
> pilih opsi Submit Site Feed


·     
Alamat feeds default sebuah blog biasanya ada 4,
supaya aman lebih baik sobat submit aja ke-4 alamat feeds atau sitemap blog
sobat dengan format standart seperti ini :


http://alamat-blog-anda/atom.xml        


http://alamat-blog-anda/rss.xml


http://alamat-blog-anda/feeds/posts/default


http://alamat-blog-anda/feeds/posts/default?alt=rss


Contoh : http://rayhanzhampiet.blogspot.com/feeds/posts/default














2.      
Gunakan Sitemap Generator sebagai Sitemap Alternatif


·     
Silahkan klik link Sitemap Generator.


·     
Masukkan alamat homepage blog anda dengan
diakhiri tanda slash (/).






·     
Klik tombol Create Blogger Sitemap


·     
Hasilnya sobat akan diberikan sitemap untuk 3 search
engine yaitu untuk Google, Yahoo dan Bing. Hasil sitemap untuk Google dengan
format: 









atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500 harus sobat tambahkan
dibelakang homepage sehingga menjadi seperti ini http://rayhanzhampiet.blogspot.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500,
dan submit secara manual ke Google Webmaster.










·     
Sedangkan untuk sitemap ke Yahoo dan Bing, sobat
langsung klik tombol submit yang ada maka sitemap blog anda akan langsung dikirim
secara otomatis ke 2 search engine tersebut.


·     
Jika proses submit ke Yahoo dan Bing ini berhasil
akan muncul pesan “Success”.


·     
Jadi total Feed URL ataupun sitemap yang sobat
submit ke Yahoo search engine ada 5. Menurut saya dengan menggunakan sitemap
yang terakhir dari Sitemap Generator maka akan lebih banyak lagi halaman blog
yang terindeks. Screenshoot dibawah ini saya ambil dari Google Webmaster yang
memperlihatkan perbedaan yang sangat mencolok. 
Feeds default hanya menunjukkan ada 18 postingan yang terindeks,
sedangkan sitemap yang terakhir kita bahas menunjukkan hasil 273 postingan yang
terindeks. Itulah kelebihan sitemap generator !!










3.      
Submit Ulang (re-submit) Sitemap Anda Setiap 1
Bulan Sekali


Seorang sahabat saya Iskaruji dot com pernah
menyarankan hal ini dan setelah saya praktekkan rutin setiap bulan melakukan
re-submit sitemap, hasilnya cukup memuaskan karena setiap postingan berhasil
terindeks oleh semua search engine. Thanks brother… !!





Yups.., akhirnya bongkar-bongkaran rahasia supaya artikel cepat di indeks Yahoo yang cukup panjang ini selesai sudah. Tinggal
sobat pertimbangkan sendiri mau ikut cara saya ini atau cara sendiri, semua
terserah anda. Saya hanya mencoba memberikan yang terbaik untuk sobat semua.
Semoga bermanfaat.







No comments:

Post a Comment