Wednesday, July 20, 2011

Webmaster Tools | Cara Mendaftarkan Blog Ke Yahoo dan Bing Webmaster Tools | Submit Blog



Cara Mendaftarkan Blog Ke Yahoo
Yahoo dan Bing merupakan 2 search engine yang paling sering di gunakan selain situspencarian Google. Artinya trafik yang datang ke blog kita bisa saja berasaldari mesin pencarian Yahoo dan Bing ini. Meskipun dari pengalaman sayatrafik terbesar selalu datang dari Google,tetapi tidak ada salahnya juga kalau anda sebagai pemilik blog mendaftarkan blog ke Yahoo dan Bing Webmaster Tools.


Caramendaftarkan blog ke Yahoo Site Explorer :

1.      Masuk ke Yahoo Site Explorerdengan menggunakan akun Yahoo anda.
2.      Klik Submit Your Sitedan pilih Submit a website or webpage
3.      Isikan link url blog andadan klik Submit URL
4.      Nantinya pada bagian Authenticationanda akan diberikan kode verifikasi blog anda berupa meta tag seperti ini :




5.      Letakkan meta tag dibawah kode (head) pada template dan SAVE
6.      Kembali ke Yahoo SiteExplorer lagi dan klik Ready to Authenticate
7.      Selesai, anda tinggalmenunggu 2 atau 3 hari untuk mengecek apakah blog anda sudah berhasildiverifikasi dan diindeks oleh Yahoo.

Caramendaftarkan blog ke Bing Webmaster Tools :

Cara Mendaftarkan Blog Ke Bing
Untuk sobat blogger yang ingin mendaftarkan blog anda ke BingWebmaster Tools langsung saja menuju ke Bing Webmaster Tools.Signup dengan menggunakan akun email Yahoo anda. Submit URL blog anda danlakukan verifikasi lewat menu Validate your website dengan pilihanmenggunakan meta tag sama seperti contoh pada Yahoo. Contoh meta tag dari BingWebmaster Tools seperti ini :





Pastikan anda meletakkan meta tag tadidibawah kode (head) pada template dan tunggu hasil proses verifikasinyadalam 2 atau 3 hari lagi. Selesai.
Ternyata cara mendaftarkan blog ke Yahoo dan Bing Webmaster Tools tidak terlalu sulit bukan ? Kalau demikian selamatmencoba untuk anda, semoga tipsblogging ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment