Sunday, July 10, 2011

Cara Berkomentar Di Blog Nofollow



Cara Berkomentar Di Blog Nofollow
Berkomentar di blog yangdikunjungi merupakan salah satu trik untuk mendapatkan backlink. Apalagi kalaukita berkomentar di blog yang sudahdofollow maka sudah pasti kita akan memperoleh backlink dari link yang kitatinggalkan di kolom komentar. Namun bagaimana jika kita berkomentar di blog yang nofollow ? Link yang kita tinggalkan sudahpasti tidak akan ditelusuri oleh search engine. Nah bagaimana caranya supayalink tersebut menjadi dofollow dan dibaca oleh search engine? Tips blogging kali ini akan menjelaskantriknya.

Sebelumnya sobat  blogger harusmemastikan dulu bahwa blog yang akan dikomentari adalah blog yang masihmenggunakan attribute rel=’nofollow’ didalamnya.  Caranya bisa dengan melihat page source darihalaman blog tersebut atau menggunakan addons NoDoFollow dari Firefox untukmendeteksinya. Kalau di browser anda belum terpasang addons ini silahkan didownload aja.

OK sobat blogger kembali ke laptop ! Agar komentar kita di blognofollow menjadi dofollow, maka sobat blogger harus menyisipkan sedikit kodeHTML pada anchor text yang dibuat. Misalnya saya ingin menuliskan kalimat dalamkomentar seperti ini :





Mohon kunjungi blog saya disini


Maka saya akan menuliskan komentar dalam bentuk seperti ini :







Nah gampang sekali kan caranya ? Kalo belum berhasil, cobalah rubahtanda baca (‘) dengan (“). Dan harus diingat juga bahwa trik ini hanya bisaditerapkan di blogspot blog yang pemiliknya mengijinkan komentatornyamenggunakan tag HTML seperti href dan lain-lain. Biasanya blog yang memperkenankan penulisan tag HTML dibawah kotak komentarnya terdapat tulisan seperti ini :  XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> . Dan biasanya juga blog ini menggunakan custom domain seperti .us, .net, .info dan lain-lain. Jadi tolong jangan di praktekkan di blog ini ya :D.

Mudah-mudahan trik cara berkomentar di blog nofollow ini bisa bermanfaat. Dan bagi sobat bloggeryang ingin mengetahui bagaimana cara membuat blog menjadi dofollow, silahkandibaca di posting sebelumnya disini.Salam Blogger.

No comments:

Post a Comment