Tuesday, December 8, 2009

Tentang Air Guitar

Air guitar adalah suatu bentuk tarian dan gerakan di mana pemain pura-pura untuk bermain gitar listrik dengan gaya-gaya musik rock atau heavy metal, termasuk riff, solo, dll. Bermain air guitar biasanya terdiri dari gerakan memetik dan sering diiringi dengan nyanyian keras atau lip-synch.

Contoh kegiatan air guitar terjadi pada akhir 1970-an. Robin Yeatman, seorang patron dari Heavy Metal klub, "The Soundhouse", di London, membuat hardboard gitar dan bermain mereka di panggung. Lalu banyak orang mulai membuat sendiri "gitar" mereka. Ini segera menjadi tren. Ia lebih suka menyebutnya "hardboard" karena "kardus" tampak murah dan rendah.

Akar udara gitar kembali lebih awal. Ayah udara mungkin gitar Joe Cocker, yang secara aktif menunjukkan teknik gitar udara di atas panggung. Selama solo gitar memimpin-dalam hidup kepada kinerja "Dengan Little Help from My Friends" di Woodstock Music Festival pada 1969, ia dapat diamati simulasi musik dengan tangan, sans gitar.

Sebelum tanggal tersebut oleh dua belas tahun, Bill Reed, dari The Diamonds, selama kinerja TV, terlihat memainkan air guitar saat melakukan pembacaan-nya pada lagu itu, "Kata-kata Cinta." Kinerja ini, sekitar tahun 1957, telah ditambahkan ke YouTube dari kinescope rekaman.














sumber: kaskus.us

No comments:

Post a Comment