Tuesday, December 8, 2009

10 Pencarian Terbanyak di Yahoo 2009

http://embuwono.files.wordpress.com/2008/02/yahoo.jpg

Bulan Desember baru saja dimulai. Tetapi dunia informasi sudah mulai dibanjiri oleh berita-berita round up, terbaik sepanjang tahun, dan semacamnya untuk menyimpulkan apa yang menjadi topik terhangat di tahun 2009.

Yahoo, salah satu pemain utama di industri mesin pencari internet merilis data pencarian terbanyak sepanjang tahun ini, setelah Bing juga merilis laporannya.

Mungkin Anda mengira hasil pencarian di kedua mesin pencari tersebut kurang lebih sama. Ternyata tidak. Di luar Michael Jackson yang juga merupakan keyword yang paling banyak digunakan di Yahoo, topik lainnya yang paling banyak dicari di kedua search engine tersebut berbeda.

Dari daftar 10 pencarian yang dimiliki kedua mesin pencari terebut, terlihat bahwa Bing lebih populer di kalangan pengguna yang lebih paham akan teknologi. Adapun Yahoo lebih menarik bagi pengguna umum. Berikut ini 10 pencarian terbanyak di Yahoo, sepanjang tahun 2009 ini.

10 Pencarian terbanyak
1. Michael Jackson
2. Twilight
3. WWE
4. Megan Fox
5. Britney Spears
6. Naruto
7. American Idol
8. Kim Kardashian
9. NASCAR
10. Runescape

10 Pencarian dengan perangkat Mobile
1. Megan Fox
2. Mobile Games
3. Michael Jackson
4. Movies
5. Rihanna
6. Mail
7. Lady Gaga
8. NFL
9. Ringtones
10. iPhone

Satu yang menarik adalah Twitter, yang masuk di peringkat dua pencarian di Bing, tetapi gagal masuk 10 besar pencarian Yahoo. Kemungkinan besar alasannya adalah bahwa Bing telah mengintegrasikan Twitter ke mesin pencari mereka.

Hasil ini akan menjadi semakin menarik saat kedua mesin pencari bergabung dan Bing akan juga memperkuat Yahoo Search sesuai kerjasama Microsoft dan Yahoo.

sumber: http://cyberlampung.wordpress.com/2009/12/04/10-pencarian-terbanyak-di-yahoo-2009/

No comments:

Post a Comment