Tuesday, October 27, 2009

Milton Mbhele, Nikahi 4 Wanita Sekaligus

Milton Mbhele keluar dari sebuah mobil limusin berwarna putih bersama dengan 4 mempelai wanita. Para mempelai wanita yang mengenakan gaun berwarna putih itu masing-masing mendapatkan sebuah cincin dan ciuman dari Mbhele dalam sebuah pesta pernikahan yang dihadiri oleh ratusan orang di Weenen, Afrika Selatan, Sabtu (26/9).

Keluarga mempelai wanita dan pria kembali berkumpul kemarin untuk menghadiri pernikahan adat Zulu dan rencananya mereka saling bertukar kado hari ini. Undang-undang yang berlaku di Afrika Selatan mengakui pernikahan poligami.

Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma bahkan mempunyai 3 istri. Meskipun poligami bukan masalah yang asing di beberapa suku Afrika Selatan, termasuk Zulu serta Swazi, tetapi pernikahan poligami yang diadakan secara bersamaan jarang sekali terjadi.

Mbhele (44), pejabat kabupaten di dekat Indaka, menjelaskan, perayaan pernikahan gabungan itu ditujukan untuk menghemat pengeluaran. Mbhele telah menikah dengan Thobile Vilakazi selama 12 tahun. Mbhele mempunyai 11 anak, tetapi tidak diketahui secara pasti siapa ibu mereka.

“Saya menginginkannya bahagia,” ujar Mbhele mengenai pernikahannya kedua kali dengan Vilakazi. “Saya pikir menikahinya untuk kedua kali akan membuatnya bahagia karena saya akan mengajaknya ke dalam bahtera pernikahan bersama 3 istri lainnya sehingga ia tidak merasa ditinggalkan,” tambahnya.

Dua istri Mbhele lainnya, Zanele Langa dan Happiness Mdlolo, masing-masing berusia 24 tahun. Sementara istri termudanya, Smangele Cele, berusia 23 tahun.

Smangele Cele mengaku menginginkan pernikahan itu meskipun harus berbagi suami. Ia menerangkan akan menetap di tempat tinggal terpisah dari istri-istri lainnya dan bersiap untuk digilir oleh sang suami.

“Itulah cara dia (Mbhele) menunjukkan perasaan cintanya kepadaku. Ia mencintaiku apa adanya,” jelas Cele. “Kami (para istri) tidak akan menetap di rumah yang sama dan kami saling menganggap satu dengan yang lainnya sebagai sahabat.”

unusual_wedding_01

unusual_wedding_02

unusual_wedding_03

unusual_wedding_04

unusual_wedding_05

unusual_wedding_06

unusual_wedding_07

unusual_wedding_08

SOUTH AFRICA QUARUPLE WEDDING

No comments:

Post a Comment